Senin, 06 Juli 2015

Gejala Dan Penyebab Jantung Koroner

Inilah gejala dan penyebab Jantung koroner yang perlu di ketahui sejak dini, untuk mengantisipasi sesuatu yang aneh pada Jantunga anda dan mengakibatkan sesuatu yang tak anda inginkan trejadi dalam hidup anda.


Gejala Dan Penyebab Jantung Koroner


Mari mengenal Gejala dan penyebab Jantung koroner lewat uarain di bawah ini

Berikut ini gejala yang umum terjadi pada penyakit jantung koroner : 


  • Perasaan nyeri yang terdapat pada dada seakan-akan ada sesuatu yang mengganjal di dalam dada dan meremas-remas atau disebut dengan angina.
  • Perasaan terbakar pada bagian dada.
  • Sesak nafas.
  • Sesak di bagian dada.
  • Perasaan mual.
  • Sering pusing.
  • Mati rasa pada bagian dada.
  • Detak jantung tidak teratur dan sering kali cepat.

Jika sesorang mengalami angina, gejala di atas akan sering muncul di saat anda melakukan aktifitas fisik seperti oalhraga. Karena tubuh pada saat itu memerlukan banyak pasokan darah dan jantungpun menuntut arteri untuk memasok lebih banyak darah,namun karena plak atau timbunan kolesterol di dalam arteri dan pembuluh darah yang menyempit maka jantung tidak dapat memompa darah dengan banyak. Jika hal tersebut tidak segera ditangani akan membuat pembekuan darah di dalam arteri sehingga menjadi serangan jantung. (source: doktergaul.net).

Penyebab Jantung Koroner



Seseorang mengalami penyakit jantung koroner jika aliran darah ke jantungnya terhambat oleh lemak. Penimbunan lemak di dalam arteri jantung ini dikenal dengan istilah aterosklerosis dan merupakan penyebab utama penyakit jantung koroner.

Selain dapat mengurangi suplai darah ke jantung, aterosklerosis juga dapat menyebabkan terbentuknya trombosis atau penggumpalan darah. Jika ini terjadi, aliran darah ke jantung terblokir sepenuhnya dan serangan jantung pun terjadi. Faktor pemicu aterosklerosis meliputi kolesterol yang tinggi, merokok, diabetes, serta tekanan darah tinggi.

(source: aladokter.com)

Sobat semakin banyak pengetahuan yang kita miliki maka akan membuat kita semakin waspada, save your healt from now.

Thanks for visiting, good luck and get well soon!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar