Senin, 27 Juli 2015

Kebiasaan Buruk Yang Bisa menyebabkan Penyakit Jantung

Jantung, organ penting yang sangat mempengaruhi kehidupan kita. Jantung organ yang harus kita jaga kesehatannya karena akan berdampak buruk jika organ yang satu ini mengalami masalah. Nah, sobat tahukah anda ternyata kini marak di bicarakan tentang beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan penyakit Jantung? This is curious for you, right? Certainly guys! Nah, apa sajakah itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Kebiasaan Buruk Yang Bisa menyebabkan Penyakit Jantung


Seperti dikutip dari www.health.com, beberapa kebiasaan ini buruk untuk kesehatan jantung Anda

Nonton tv
Duduk selama berjam-jam tidak melakukan apa-apa di depan tv dapat meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke, bahkan jika Anda berolahraga secara teratur. Ini dikarenakan Anda mungkin ngemil saat nonton tv, Ladies. Kurangnya gerakan dapat mempengaruhi tingginya kadar lemak dan gula.

Jangan biarkan tubuh stress hingga depresi
Banyak orang yang penat dengan pekerjaan mereka. Jika ini memicu stress dan stress bertambah para tanpa Anda bisa mengatasinya dengan refreshing atau liburan, maka hal ini yang perlu Anda waspadai. Stress yang memicu depresi bisa sangat tidak baik hingga memicu penyakit jantung karena emosi tidak tersalurkan dengan baik.

Mengabaikan kebiasaan mendengkur
Mendengkur bisa menjadi tanda dari penyakit yang lebih serius, seperti apnea tidur obstruktif. Gangguan ini bisa sangat membahayakan dan memicu penyakit jantung. Gangguan ini dapat ditandai dengan terjadinya pernapasan yang terganggu, berhenti sementara saat tidur, dapat menyebabkan tekanan darah meninggi. Mendengkur juga merupakan suatu kebiasaan tidur yang seringkali tidak disadari dan membuat jalan nafas terhambat.

Tidak membersihkan mulut hingga timbul penyakit gusi
Meski belum diketahui dengan jelas mengapa, namun sebuah penelitian menemukan bahwa ada hubungannya antara penyakit gusi dengan penyakit jantung yang Anda derita. Membersihkan gigi dan gusi juga merupakan salah satu kebiasaan yang harus diterapkan jika ingin menghindari masalah jantung. Anda bisa menggunakan dental floss untuk membersihkan sela-sela gigi dan berkumur agar bersih.
(vemale.com)

4 kebiasaan itu, apakah itu sering mengabaikannya? Tahukah anda ternyata hidup sehat itu memang gampang-gampang susah, benar? Kadang kala rasa malas menghampiri kita. Jika anda menyayangi Jantung, Yuk hindari 4 kebiasaan di atas.

Thanks for visiting, good luck and get well soon, always!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar